Assalamualaikum wr wb

 

Selamat pagi sahabat...
USG atau ultrasonografi adalah pemeriksaan yang penting dilakukan saat hamil. Melalui USG, dokter dan ibu hamil dapat mengetahui kondisi janin dalam kandungan. Tidak hanya untuk melihat jenis kelamin bayi, tetapi juga bisa melihat pertumbuhan dan perkembangan bayi dalam kandungan. Untuk bisa membaca hasil USG, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini.

 

Warna

Saat Anda melihat hasil USG, yang Anda lihat pasti hanya warna hitam, abu-abu, dan sedikit warna putih. Kemudian, Anda menebak-nebak mana bagian-bagian tubuh dari bayi Anda. Sebenarnya, apa sih arti dari masing-masing warna tersebut?
Perlu Anda ingat:
Warna hitam mengartikan cairan
Warna abu-abu adalah jaringan
Warna putih adalah tulang
Warna abu-abu yang biasanya mendominasi area sekitar gambar USG adalah jaringan rahim Anda. Kemudian Anda bisa melihat warna hitam di dalamnya, itu adalah cairan ketuban yang mengelilingi bayi Anda. Dan, siapa yang ada di tengah yang dikelilingi oleh warna hitam pada
gambar? Ya, itu adalah bayi Anda. Jadi, sekarang Anda jangan bingung lagi saat melihat hasil USG. Sekarang, Anda sudah bisa dengan mudah mengetahui di mana letak bayi Anda.

 

Orientasi
Nah, saat Anda membaca hasil USG, jangan hanya memerhatikan warnanya saja untuk menemukan di mana letak bayi Anda dan ia sedang apa. Namun, perhatikan juga orientasi gambar. Dengan mengetahui orientasi gambar, Anda dapat membaca hasil USG lebih baik.
Hal ini penting untuk melihat posisi kepala bayi, apakah kepala bayi sudah di bawah atau dalam posisi sungsang? Untuk melihat kepala bayi sedang menghadap ke kanan atau ke kiri, Anda dapat mencari tulang belakang bayi...
Zeit USP - 110 HG
Made in korea
Compitable dengan mesin sony dan mitsubitshi..
Register kemenkes RI AKL
Ce (Certificate Of Europe)

 

Terima kasih

Penulis :
Administrator